DPRD Sekadau Paripurna, 3 Raperda Disepakati Menjadi Perda

SEKADAU – DPRD Kabupaten Sekadau Rapat Paripurna ke-3 masa sidang ke-1 dengan agenda rapat, mendengarkan pendapat akhir Bupati Sekadau terhadap 3 buah Raperda tentang perlindungan pemberdayaan petani, penyelenggaraan kesejahteraan masyarakat dan Raperda kedudukan protokoler pemimpin dan anggota DPRD Kabupaten Sekadau. Rapat dilaksanaka di ruang rapat utama DPRD Sekadau, Selasa (4/12/18).

Sidang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Albertus Pinus yang sekaligus membuka Sidang Paripurna. Dari 30 Anggota DPRD Kabupaten Sekadau hadir 21 orang.

Pendapat akhir Bupati Sekadau, disampaikan oleh Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, SH, M.Si menuturkan, terhadap
3 buah Raperda tersebut diatas, yang pertama tentang perlindungan pemberdayaan petani, pihak Eksekutif sebagai mitra kerja memiliki pandangan yang sama dalam memberikan perlindungan dan pemberdayaan agar dapat meningkatkan produksi pertanian dalam meningkatkan kesejahteraan petani Kabupaten Sekadau.

Yang kedua, Raperda tentang penyelenggaraan kesejahteraan masyarakat. Raperda ini diperlukan dalam menangani permasalahan sosial yang merupakan urusan pemerintahan yang berkaitan dengan pelayanan dasar.

Yang ke tiga Raperda tentang kedudukan protokoler pemimpin dan anggota DPRD Kabupaten Sekadau. Raperda ini dapat dibentuk sepanjang sejalan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi.

“Kami memiliki pandangan yang sama terhadap 3 buah Raperda Inisiatif diatas untuk dijadikan Perda,” ucap Wakil Bupati Aloysius.

Hadir dalam Rapat Paripurna ini, Sekda Kabupaten Sekadau, Drs. H Zakaria, M. Si, Staff Ahli, Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, Direktur RSUD, Kabag dilingkungan Pemkab Sekadau, Camat se-Kabupaten Sekadau serta undangan. (AS)