DPRD Soroti Sejumlah Persoalan Saat Sampaikan Rekomendasi LKPj Bupati

oleh

Melawi (kalimantan-news.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Melawi kembali melakukan rapat paripurna istimewa masa sidang ke dua tahun 2020, Rabu (20/5/2020) di ruang paripurna.

Jika sebelumnya Ketua Pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban LKPj menyampaikan hasil kerja ke DPRD, kali ini DPRD menyampaikan rekomendasi hasil pembahasan LKPj Pemkab Melawi akhir tahun 2019 kepada Bupati Melawi.

Rapat di pimpin Ketua DPRD Melawi, Widya Hastuti, didampingi Wakil Ketua Hendegi Januardi UY, dihadiri Bupati Melawi, Panji.

Pelaksanaan dilaksanakan secara terbuka untuk umum dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Pada penyampaian rekomendasi itu dibaca ketua Pansus LKPj, Edysun Bundajono. Berbagai persoalan disampaikan dalam rekomendasi tersebut, agar secara pemerintah bisa mencari solusi dan mengatasinya.
diantaranya meekomendasikan pemerintah untuk mendata sekolah yang masih kekurangan tenaga guru, yang mengakibatkan mutu pendidikan dan sumber daya manusia menjadi lemah.

“DPRD juga merekomendasikan pemberdayaan UKM di Melawi. Selain itu, juga merekomendasikan peningkatan bidang indikator ekonomi dan kesehatan serta bidang kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Melawi, Panji, menjawab penyampaian sejumlah rekomendasi itu dengan mengatakan, catatan dan rekomendasi yang dikeluarkan akan menjadi tuntunan dan panduan Pemerintah untuk lebih baik kedepannya terhadap pelayanan masyarakat.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan DPRD, atas capaian pembangunan di Melawi.
Rekomendasi ini merupakan catatan yang penting bagi pemerintahan, bagi kita semua untuk melaksanakan tugas tugas pembangunan secara baik, secara benar untuk kedepannya,” paparnya.

Pria nomor satu di Melawi itu mengatakan, rekomendasi yang disampaikan DPRD merupakan sebuah dukungan kepada kinerja pemerintahan daerah.

“Apapun yang menjadi masalah dan belum tercapai, tidak lain dan tidak bukan, karena keterbatasan anggaran. Tetapi kami berterimakasih karena semua sudah bekerja secara maksimal,” pungkasnya. (Irawan)