Dukung KLA, KOPAS Audensi Dengan Komisi C

oleh
Herimaturida

SINTANG – Komisi C DPRD Kabupaten Sintang telah menerima rencana aksi (rekomendasi) dari organisasi kemasyarakatan yakni, Komunitas Peduli Anak Sintang (KOPAS) terkait dukungan terwujudknya Kabupaten Sintang layak anak. Rekomendasi tersebut disampai KOPAS kepada anggota legislatif saat beraudiensi dengan Komisi C DPRD Sintang di ruang Komisi C DPRD Sintang, belum lama ini.

Ketua Komisi C DPRD Sintang, Herimaturida mengatakan pihaknya menyambut baik rekomendasi yang disampaikan oleh ormas Sintang yang peduli terhadap daerah. Rekomendasi yang disampaikan KOPAS tersebut terkait pengaruh sarana dan prasarana yang layak di kabupaten Sintang guna mendukung kota layak anak.

“Maka kami meminta kepada Bupati Sintang melalui instansi terkait supaya bisa memprioritaskan pembangunan peningkatan sarana dan prasarana yang mendukung kota Sintang menjadi kota layak anak,” ujanya, Selasa (06/11/2018).

“Kami Fraksi PDI Perjuangan juga melampirkan rekomendasi KOPAS yang diserahkan saat beraudiensi di ruang komisi C DPRD kabupaten Sintang,” tambahnya.

Wakil Bupati Sintang, Askiman mengatakan pemerintah daerah selalu berkomitmen menjadikan Sintang sebagai kota layak anak, oleh karena itu sejak tahun 2011 telah terbentuk gugus tugas Kabupaten layak anak Kabupaten Sintang, dengan salah satu programnya yaitu melaksanakan program sosialisasi kecamatan layak anak dan pembentukan gugus tugas kecamatan Layak anak serta forum anak kecamatan.

“Selain itu kedepannya direncanakan pembangunan taman-taman kota dan trotoar pada jalan-jalan yang ada di kota Sintang,” terang Askiman. (Tim)