Dukung PBSI Sintang Cetak Atlet Berprestasi

oleh
oleh
Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny

SINTANG, KN – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Sintang, terus berupaya mendorong dan mempersiapkan atletnya untuk mengarungi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 yang tak lama lagi akan berlangsung.

Hal tersebut pun didukung penuh oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny. Ia berharap PBSI Sintang dapat mencetak atlet bulu tangkis yang handal yang dapat mengharumkan nam Bumi Senentang.

“Kita juga minta kepada para atlet bullu tangkis Sintang tetap semangat dan optimis. Yang pasti kita dari DPRD akan memberikan support untuk kegiatan PBSI Sintang. Itu bewntuk dukungan kita,” ujar Ronny beberapa waktu lalu.

Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini juga mengatakan, andaikan ada soal kekurangan dana pembinaan, itu bisa dibicarakan dengan pihaknya, sehingga nanti bisa menemukan jalan keluarnya.

“Jadi saya pikir intinya kita bicarakan saja, DPRD pasti mendukung, dalam posisi anggaran. Kami berharap atlet bulu tangkit terus semangat giat berlatih untk membanggakan Kabupaten Sintang yang kita cintai bersama ini,” pungkas politisi muda ini.

Sementara itu, Ketua PBSII Kabupaten Sintang, Iwan Purwanto mengatakan, memang beberapa waktu lalu pembinaan atlet bulu tangkis di sintang, agak sedikit terkendala karena masa pandemi covid-19.

“Tapi kita terus berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk PBSI Sintang. Meski pandemi kita tetap melakukan pembinaan atlet, baik usia dini, pemula dan lainnya,” tuturnya.

Saat ini kata Iwan, PBSI Kabupaten Sintang, terus mendorong atlet muda untuk terus berlatih untuk persiapan menghadapi Porprov. Tentu katanya dengan harapan bisa berperstasi nantinya dan hasil yang diraih lebih baik dari Porprov sebelumnya.

“Bulu tangkis kita pada Proprov beberapa tahun lalu berhasil menyumbang 1 medali emas dan 2 perunggu. Semoga aja di Porprov kali ini pencapaiannya bisa lebih baik. Maka dari itu, kita terus melakukan pembinaan, terutama mendorong klub bulu tangkis di Sintang untuk rutin melakukan latihan,” pungkasnya. (pul)