Entaskan Kemiskinan Harus di Imbangi Infrastruktur

oleh
oleh
Hermanto

SINTANG – Untuk mengentaskan angka garis kemiskinan di Kabupaten Sintang Pemkab Sintang harus memperioritaskan infrastruktur jalan, demikian di ungkapkan Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Harmanto Aci

Lanjut Politisi Nasdem ini, apabila infrastruktur tersebut sudah baik, berdampak luas terhadap mobilisasi masyarakat, sehingga perekonomian di daerah bisa membaik.

Menurut Hermanto Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019 yang digodok saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) sudah baik. Ada beberapa hal difokuskan untuk penurunan angka kemikiskanan di Kabupaten Sintang.

Seperti diketahui, penurunan angka kemiskinan akan dilakukan melalui empat hal antara lain Peningkatan infrastruktur dasar, saniatasi, optimalisasi air bersih dan peningkatan sumber energi baru dan terbarukan.

“Infrastruktur jalan menjadi penopang mobilisasi masyarakat di pedalaman, buruknya infrastruktur kata Hermanto menyumbang banyak persoalan, mulai dari sulitnya distribusi barang dan jasa hingga menyebabkan hasil pertanian dan perkebunan harganya melambung tinggi.

“Oleh sebab itu mengatasi hal ini tentu butuh dukungan semua pihak, baik pemerintah provinsi dan pusat,” kata Hermanto. (Rd)