Florensius Ronny Pimpin DPRD Sintang

oleh
Florensius Ronny

SINTANG, KN – Pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang di sahkan melalui rapat paripurna pengucapan sumpah/janji, Jumat (25/10/2019) di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Sintang, Jalan M.Saad.

Dalam pelantikan tersebut hanya dua pimpinan definitif yang dilantik pada hari ini, yaitu Florensius Ronny dari Partai Nasdem sebagai Ketua DPRD Sintang dan Jeffray Edward dari PDI Perjuangan sebagai Wakil Ketua I DPRD Sintang. Sementara Wakil Ketua II yang dimiliki Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) belum dapat dilantik di karenakan masih dalam proses oleh partai yang bersangkutan.

Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny saat di wawancara sejumlah awak media mengatakan bahwa amanah yang diberikan kepadanya untuk memimpin DPRD Sintang akan dijalankannya dengan baik dan sesuai aturan yang ada.

“Mulai hari ini saya sebagai pimpinan definitif akan menjalankan Topoksi dan wenwenag sesuai tanggungjawab saya sebagai wakil rakyat yang diamanahkan,” kata Ronny.

Ronny mempersilahkan kepada seluruh rakyat di Kabupaten Sintang untuk menyampaikan aspirasinya ke gedung parlemen. Terutama yang konstruktif, sehingga dapat mewujudkan pembangunan yang dapat mensejahterakan masyarakat.

Selain itu, Ronny berharap eksekutif dan legislatif dapat bersinergi dengan baik dalam menjalankan pemerintahan di Kabupaten Sintang. Sehingga kita dapat mewujudkan pembangunan yang adil, merata.

“Utamanya kita capai kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sintang,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengaucapkan selamat kepada ketua dan wakil ketua DPRD Sintang yang dilantik.

“Selamat kepada pimpinan DPRD yang dilantik hari ini. Semoga ini menjadi semangat baru untuk membangun Sintang kedepannya,” katanya.

Jarot juga mengapresiasi selama proses penetapan unsur pimpinan DPRD berjalan dengan baik. Kendati, masih ada satu pimpinan yang belum ditetapkan dan dilantik.

“Ini momentum penting yang ditunggu -tunggu, karena tanpa pimpinan definitif maka akan menghabat segala proses pemerintahan yang ada, terutama dalam pembahasan APBD 2020,” ungkapnya.

Kendati demikian, Jarot berharap kedepanya sinergitas antara DPRD dan Pemerintah Kabupaten Sintang berjalan dengan baik.

“Kerja sama dan kebersamaan anatara Pemkab dan DPRD dapat terus dipelihara dan diperkuat dan mampu mendorong kesejahteraan dan kemakmuran untuk masyarakat Sintang,” pungkasnya. (ex)