Hamzah: MTQ Untuk Mendalami Ilmu Alquran Agar Tidak Pudar

oleh
Hamzah

SINTANG – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XXIII di Kabupaten Sintang yang digelar di 24-28 Maret 2018 mendapat respon dari anggota DPRD Sintang Hamzah Sopian.

Menurutnya kegiatan yang baru dilaksanakan setelah 10 tahun lamanya tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari semua pihak untuk mensukseskan acara bertaraf daerah tersebut.

“Kegiatan yang bernuansa keislaman ini patut diberikan apresiasi. Dimana acara ini dapat berlangsung dengan lancar dari awal pembukaan sampai penutupan. Tentu ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sintang,”kata Hamzah Sopian, Rabu (28/3).

Dikatakan Politisi PAN ini dengan adanya MTQ ini, kafilah yang mendapatkan juara bisa memberikan motivasi dan inspirasi kepada kafilah-kafilah penerusnya agar mendapatkan bibit-bibit muda yang handal dan berprestasi.

“Saya lihat yang juara masih remaja-remaja, bahkan ada anak-anak. Ini sangat baik buat penerus selanjutnya,” Kata pria ramah senyum ini.

Selain itu, kata Politisi Sintang I ini setelah pergelaran MTQ di tingkat daerah, kafilah-kafilah yang menyabet juara untuk dapat mempersiapkan diri pada MTQ tingkat propinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Mempawah pada bulan Juli mendatang.

“Saya berharap bagi para peserta yang akan diutus nantinya untuk dapat mempersiapkan diri sehingga prestasi yang didapatkan bisa ditunjukan pada MTQ di Kabupaten Mempawah sehingga bisa mengharumkan nama Sintang,”jelasnya.

Untuk itu dirinya berpesan melalui MTQ ini agar generasi muda yang ada di Sintang khususnya di dunia pendidikan Islam di masa sekarang dan yang akan datang bisa melahirkan qari-qariah yang lebih banyak lagi.

“Saya berharap generasi muda kita yang sekarang maupun yang akan datang untuk mendalami ilmu-ilmu Alquran agar tidak pudar sepanjang masa dan bisa menjadi pedoman hidup bagi mereka supaya memiliki akhlak dan moral yang berguna bagi bangsan dan negara,”tukasnya. (Okt)