Henny Seriana Rosinta Nakhodai PMKRI Kapuas Hulu Periode 2022-2024

oleh

KAPUAS HULU, KN – Henny Seriana Rosinta terpilih menjadi Mandataris RUAC/Formatur Tunggal/Ketua Presidium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kapuas Hulu “Santo Yohanes Don Bosco” periode 2022-2024.

PMKRI Cabang Kapuas Hulu “Santo Yohanes Don Bosco” sukses menggelar Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) Ke-II pada tanggal 13 – 15 Maret 2022 di Aula Margasiswa PMKRI Cabang Kapuas Hulu.

Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) merupakan forum tertinggi di tingkat cabang sebagai momentum musyawarah para anggota yang bertujuan untuk meramu ide-ide dan merumuskan arah gerakan serta kaderisasi dalam perhimpunan yang hasilnya kemudian dimandatkan kepada Ketua terpilih untuk dijalankan selama satu periode kepengurusan.

Pada RUAC yang digelar ini, Henny Seriana Rosinta yang merupakan Desmisioner Presidium Gerakan Kemasyarakatan PMKRI Cabang Kapuas Hulu ini terpilih sebagai Mandataris RUAC/Formatur Tunggal/Ketua Presidium Periode 2022-2024 menggantikan Yohanes Belen Wuwur, Ketua Presidium periode 2020 – 2022.

Rosinta ditetapkan sebagai Ketua dalam surat keputusan nomor 07/KEP/RUAC-II/Vlll/2022 melalui proses aklamasi.

Usai terpilih, Rosinta manyampaikan terima kasih kepada semua pihak terlebih khusus kepada Pastor Moderator dan Ketua Presidium demisioner serta forum RUAC PMKRI Kapuas Hulu. Ia juga berharap kedepannya PMKRI Kapuas Hulu dapat meningkatkan kerjasama untuk mencapai tujuan bersama.

“Terimakasih kepada Pastor Moderator, Ketua Presidium Demisioner dan Forum RUAC yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menahkodai perhimpunan ini. Saya tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan kalian semua. Kedepannya mohon kerjasamanya, karena kita baru saja ditetapkan menjadi cabang, tentunya masih banyak yang harus kita lakukan untuk menjaga eksistensi PMKRI Kapuas Hulu.”

Sementara itu, Ketua Presidium sebelumnya yang akrab disapa Yanche Wuwur, dalam sambutannya mengatakan, semangat awal merintis PMKRI Kapuas Hulu adalah Persaudaraan sejati yang kemudian di pertegas lagi dengan tiga benang merah perhimpunan yakni intelektualitas, fraternitas dan kristianitas. Harapan semangat ini harus terus mengakar dalam tubuh PMKRI Kapuas Hulu.

“Semoga kepengurusan kedepannya bisa lebih baik lagi dan saya siap mendampingi agar kepengurusan periode ini bisa berjalan dengan sukses,” tutup Yanche Wuwur. (Rls)