Hilang 6 Hari, Nenek Ahian Ditemukan

oleh

KAPUAS HULU, KN – Selasa 9 Juli 2019 sekira pukul 08.00 Wiba, Polres Kapuas Hulu melalui Polsek Seberuang bersama anggotanya, Basarnas Pos pencarian dan pertolongan Sintang, BPBD Kabupaten Kapuas Hulu, Pol PP Kapuas Hulu, pihak Kecamatan Seberuang, medis Puskesmas Seberuang dan anggota Saka Bhayangkara melakukan pencarian terhadap Nenek Ahian yang dinyatakan hilang pada 4 Juli 2019 atau 6 (enam) yang hari lalu.

Ahian (korban) dinyatakan hilang pada pada tanggal 4 Juli 2019 lalu pada saat korban mencari sayur di jalan dusun Bati desa Bati Kecamatan Seberuang Kabupaten Kapuas Hulu.

Berdasarkan rilis laporan dari Kapolsek Seberuang, Iptu Parwana kepada Kapolres Kapuas Hulu, AKBP RS. Handoyo, M.Si bahwa, pada saat tim sedang melakukan pencarian, sekira pukul 10.45 Wiba di peroleh informasi dari saudara Hadi (Aliong) 48 tahun warga dusun sayur Desa Tanjung Keliling Kecamatan Seberuang, bahwa pada pukul 10.00 Wiba bertempat di lubuk pangeran dusun Sayur Desa Tanjung Keliling, saat Hadi (Aliong) sedang mencari babinya yang beranak ia mendengar suara rintihan kesakitan.

Setelah mendengar suara tersebut, Hadi langsung mencari suara itu dan tidak jauh darinya. Ia melihat Ibu Ahian (korban) sudah dalam keadaan tersandar lemah di bawah pohon Karet tanpa menggunakan Sehelai Pakaian pun.

Setelah itu, Hadi langsung bergegas memberitahukan kepada pihak keluarga korban yang beralamat di dusun Bati Desa Bati Kecamatan Seberuang. Sekira pukul 11.00 Wiba, tim yang terdiri dari Basarnas Sintang, Anggota Polsek Seberuang, BPBD Kapuas Hulu beserta masyarakat berangkat ke lokasi penemuan korban hilang (Ahian).

Pukul 11.45 Wiba tim tiba di lokasi dan langsung mengevakuasi korban menggunakan long board untuk dibawa menuju rumah korban.

Pada pukul 12.30 Wiba, tim evakuasi beserta korban tiba di dusun Bati Desa Bati Kecamatan Seberuang dan langsung di bawa ke rumah korban untuk menerima pertolongan dari tim medis Puskesmas Seberuang.

Oleh tim medis langsung dilakukan pemerikasaan luar.

Adapun hasil pemeriksaan dari tim medis Puskesmas seberuang sbb:
1. Bagian pelipis kanan di temukan lebam
2. Bagian tangan sebelah kiri (lengan) tampak lebam
3. Di bagian paha kanan terdapat Lebam
4. Di kaki bagian kanan terdapat Lebam
5. Punggung bagian kanan terdapat dua titik lebam.

Setelah Ibu Ahian di bawa kerumahnya dan dilakukan pemerikasaan medis pada Pukul 13.24 Wiba bertempat di kediaman Agustinus (cucu korban), diadakan serah terima korban dengan keluarga korban oleh pihak Basarnas Sintang Kepada Agustinus yang disaksikan oleh anggota Polsek Seberuang, BPBD Kapuas Hulu, tim medis Puskesmas Seberuang dan masyarakat desa Bati Kecamatan Seberuang.

Pukul 13. 40 Wiba bertempat di posko pencarian orang hilang, dilaksanakan Apel konsolidasi dalam rangka penutupan oprasi pencarian korban hilang atas nama Ibu Ahian yang telah di temukan pada hari selasa tanggal 9 juli 2019 sekitar pukul 10.00 Wiba. (Humas/As)