Ini Pesan Tuah untuk Ketua KONI Sintang yang Baru

oleh
oleh

SINTANG, KN – Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sintang periode 2019-2023 belum lama ini dilantik. Dimana Chomain Wahab dipercaya sebagai ketua.

Hal tersebut disambut baik oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Tuah Mangasih. Ia menilai, dengan kepemimpinan Choiman Wahab sebagai Ketua KONI yang baru akan membawa kemajuan olahraga di Bumi Senentang.

“Choiman ini orang yang berjiwa muda dan juga penggiat olahraga, terutama otomotif. Saya pikir dengan dia jadi ketua, pasti akan membawa perubahan olahraga di Sintang lebih bagus dan maju dari sebelumnya,” ujar Tuah saat ditemui di Kantor DPRD setempat, Selasa (8/10/2019).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga berpesan kepada Choiman, agar semua Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga dapat diperhatikan dan diakomodir semua.

“Jangan sampai ada kesan Cabang Olahraga (Cabor) yang jadi anak emas dan anak tiri. Maka dari itu, saya harapkan semua dirangkul untuk kemajuan bersama,” jelasnya.

Sebab kataTuah, selama ini sering terdengar kabar banyak Pengcab-Pengcab yang kurang diperhatikan. Bahkan ada Pengcab yang berprestasi. Agar keluhan-keluhan yang lalu-lalu tak muncul lagi, kepemimpinan Choiman ini harus adil.

“Semua harus dapat diperhatikan. Ada uang pemerintah untuk pengembangan olahraha, dibagilah untuk Pengcab-Pengcab itu, agar semua dapat berkembang,” imbaunya.

Selain itu, pria berkacamata ini juga mengharapkan, perbanyak digelarnya event-event olahraga, supaya atlet-atlet pun lebih bersemangat lagi untuk berlatih, dan tentunya KONI Sintang pun akan nampak hidup.

“Pada ininya kita mendukung setinggi-tingginya kepemimpinan Choiman di KONI Sintang. Mudahan apa yang kita harapkan bersama dapat terwujud,” pungkasnya. (*)