Jeffray: Beroperasionalnya Bandara Tebelian Membuka Lapangan Kerja

oleh
Pesawat Wing Air Saat Mendarat perdana di Tebelian Air Port Sintang

SINTANG – Beroperasionalnya Bandara Udara (Bandara) Tebelian, Kamis (26/4) disambut antusias semua kalangan. Tidak terkecuali Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward. Ia berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung progres pembangunan “pengganti” Bandara Susilo ini.

“Tanpa dukungan penuh masyarakat Kabupaten Sintang, pembangunan Bandara ini tidak akan dapat berjalan dengan baik. Begitu juga peran Pemerintah Daerah, dan Pemerintah Pusat (Pempus) yang mendukung penuh pembangunan ini,” kata Jeffray, Kamis (26/4).

Dia mengatakan, DPRD Sintang telah mendukung pembangunan Bandara Tebelian ini sejak awal. Dukungan yang diberikan bukan hanya dalam bentuk Peraturan Daerah (Perda) Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP), tetapi juga dari sisi penanggarannya.

Ke depan, lanjut Jeffray, DPRD Sintang berkomitmen mendukung penuh semua program Pemda dalam menyempurnakan pembangunan Bandara Tebelian. Sehingga penyelesaiannya dapat berjalan lancar.

“Tidak hanya pembangunan Bandara ini. Tetapi semua pembangunan di Kabupaten Sintang, kita dukung penuh,” tegasnya.

Jeffray berharap, dengan beroperasionalnya Bandara Tebelian, dapat membuka peluang kerja bagi masyarakat Kabupaten Sintang.

“Ini akan berdampak positif bagi perekonomi masyarakat kita,” katanya.(DX)