Jeffray: Kita Siap Jalankan Perintah Partai

oleh

SINTANG, KN – Sebagai kandidat yang di gadang-gadang oleh masyarakat akar rumput untuk maju sebagai bupati Sintang 2020 akhirnya putus di tengah jalan.

Dengan demikian, membuat tim dan simpatisan kecewa dengan keputusan tersebut.

“Kita merasa kecewa dengan keputusan yang diambil oleh DPP tersebut, sementara pak Jeffray sudah jauh-jauh hari sudah mempersiapkan diri untuk maju pada pilkada Sintang 2020” kata Abdul Malik.

Lanjut Addul Malik, dengan berlabuhnya rekomendasi partai ke Rumpak – Syarifuddin dirinya akan mikir-mikir untuk mendukung pasangan tersebut.

Hal senada di ungkapkan kader PDI Perjuangan dari Binjai Hulu. “Kami sudah jauh-jauh hari mempromosikan bapak Jeffray untuk maju pilkada 2020 pada masyarakat Sintang, namun apa yang kami harapkan sirna dengan adanya rekomendasi yang dituangkan dalam surat Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan nomor 1758/IN/DPP/VIII/2020, perihal rekomendasi, dan di tandatangani langsung oleh Ketua Bambang Wuryanto dan Sekjen Hasto Kristiyanto yang dibacakan langsung oleh Puan Maharani di Jakarta, Selasa (11/08/2020)” ucapnya,

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan, Jeffray Edward saat di wawancara sejumlah awak media mengatakan sebagai kader partai, apa yang partai putuskan kita tetap menenerimanya.

“Secara manusiawi merasa kecewa, karena kita bersama tim sudah melakukan konsulidasi ke masyarakat, namun itu semua tergantung pada partai” ucap Jeffray.

Lanjut Jeffray, dengan kelurnya rekomendasi dari DPP ke pasangan Yohanes Rumpak – Syarifuddin, kita sebagai kader partai di daerah menerima dengan legowo.

“Keputusan yang diambil partai sudah di pertimbangkan dengan matang” kata Jeffray.

Terkait dengan adanya tim yang kecewa terkait dengan putusan partai yang tidak sesuai yang di harapakan oleh tim, Jeffray yang juga wakil ketua DPRD Sintang, mengharapkan tim agar tetap solid untuk memenangakan pasangan Yohanes Rumpak- Syarifuddin.

“Untuk tim, kita harapkan kompak lah, jangan ada yang bercerai berai, inilah dinamika politik” terang Jeffray. (D2)