Jeffray Minta Data KPM Selalu Update

oleh
oleh
Jeffray Edward

SINTANG – Perum Bulog Sub Divre Sintang telah menyiapkan sekitar 226 ton beras setiap bulan untuk didistribusikan ke 22.634 keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) di 14 kecamatan di Kabupaten Sintang.

Hal tersebut dikatakan Kepala Bulog Sub Divre Sintang, Maradona Singal belum lama ini. Dia mengatakan bahwa Penyaluran Bansos Rastra Tahun 2019 untuk wilayah Kabupaten Sintang sudah dimulai sejak awal bulan Februari lalu.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward, berharap program dari pemerintah pusat tersebut dapat terealisasi tepat sasaran.

“program pemerintah pusat sangat membantu masyarakat miskin. Tentu kita harapkan penyaluran ini terealisasi tepat sasaran, Artinya penerima bantuan atau biasa disebut keluarga penerima manfaat benar-benar masyarakat yang membutuhkan bantuan,” kata Jeffray, Kamis (11/4/2019)

Menurutnya salah satu faktor pendukung penyaluran program yakni data yang up to date, Dia berharap Dinas Sosial Kabupaten Sintang dapat terus mengupdate data-data KPM sebagai penerima Bansos Rastra. Sehingga data yang digunakan sama dengan kondisi sebenarnya di lapangan.

“Kita minta Dinas Sosial ini bisa melaksanakan pendataan yang matang sehingga bantuan pemerintah dari pusat maupun provinsi dan daerah bisa tersalurkan dengan baik,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini berharap dengan data yang benar penyaluran bansos rastra dapat tereaisasi tepat sasaran dan bermanfaat bagi KPM.

“maka data KPM harus selalu update jangan gunakan data yang sudah lama atau data empat samapi lima tahun lalu,” pungkasnya. (Tim)