Jeffray: Selain Mendesak, PKR Juga Dapat Mendongkrak Perekonomian Masyarakat

oleh
oleh
Jeffray Edward

SINTANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang, Jeffray Edward mengatakan, bahwa PKR merupakan harapan yang sudah lama dinanti-nantikan masyarakat timur Kalbar. Selain mendesak, PKR juga diyakini dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Jika pemekaran provinsi terwujud, maka sistem pemerintahan akan merata dan pembangunan dapat dirasakan di seluruh kawasan hingga pedalaman Kalbar,” terangnya.

Dijelaskannya, bahwa memang tidak mudah mewujudkan pemekaran provinsi. Tetapi dengan koordinasi pemerintah serta pihak terkait yang intens, PKR pasti dapat terwujud.

Maka dari itu, kami semua mengajak stakeholder terkait untuk bersama-sama mendorong proses pemekaran Provinsi Kapuas Raya. Begitu juga seluruh pemimpin dan stakeholder yang ada di Kalbar.

“Mulai kabupaten yang mau memekarkan diri, pemerintah, legislatif serta DPR maupun pemerintah pusat mesti duduk bersama bagaimana Kalbar yang luas ini segera kita mekarkan,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Sintang, Jarot Winarno, mengatakan Berbagai upaya terus dilakukan, baik pemerintah provinsi Kalbar maupun lima kabupaten dibagian timur Kalbar untuk mewujudkan pemekaran Provinsi Kapuas Raya (PKR).

Salah satunya, dengan telah ditandatanganinya surat pernyataan untuk terwujudnya PKR yang dilakukan Bupati dan Ketua DPRD dari lima kabupaten yang nantinya akan masuk di PKR.

“Jadi lima kabupaten telah diakomodir. Kami seluruh Bupati dan Ketua DPRD telah menandatangani surat pernyataan untuk terwujudnya itu,” ujar Bupati Sintang, Jarot Winarno, kemarin.

Hanya saja, yang belum dilakukan hingga saat ini adalah, rencana Gubernur Kalbar, Sutardmiji untuk membawa lima Bupati dan Ketua DPRD menghadap Presiden RI sesuai janjinya saat kunjungan kerjanya di Sintang beberapa waktu lalu.

“Kami tinggal menunggu rencana pak gubernur untuk membawa menghadap ke presiden terkait PKR ini,” jelas Jarot. (*)