Jelang Pilgub, Ketua DPRD Sintang Minta Masyarakat Jaga Kamtibmas

oleh
Jeffray Edward

SINTANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, meminta kepada semua pihak, khususnya kepada masyarakat untuk ikut menjaga keamanan pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 27 Juni 2018 mendatang.

“Menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pilgub 2018 akan segera tiba. Kami minta agar semua pihak bisa bersama-sama turut serta menjaga keamanan selama proses Pilgub berlangsung. Keamanan pelaksanaan Pilgub bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan, tetapi juga seluruh lapisan masyarakat,” kata Jeffray, Rabu (28/2/2018).

Menurutnya, selaku pimpinan DPRD tentu berharap agar semua pihak bisa turut serta menjaga suasana kondusif di daerah ini agar pelaksanaan Pilgub bisa berlangsung aman, lancar, tertib, dan tentu saja berjalan demokratis.

“Kita semua harus bersama-sama menjaga kestabilan di daerah ini. Masyarakat sebaiknya membantu aparat keamanan mewujudkan hal ini,” katanya.

Pada dasarnya, pihak kepolisian sudah siap untuk menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pilgub nanti, namun alangkah baiknya kalau kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di sekitar kita, harap Jeffray .

Selain itu, pihaknya juga berharap agar seluruh masyarakat Sintang bisa menyalurkan hak pilihnya di TPS pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

“Jangan sampai ada masyarakat yang golput atau tidak memilih. Karena, jika tidak memilih, maka masyarakat itu mengalami kerugian besar selama lima tahun kedepan,” terang Jeffray. (*)