Jelang Tes CPNS Bupati dan Wakil Ketua DPRD Tinjau Persiapan

oleh
Bupati Sintang dan Wakil Ketua DPRD Tinjau Persiapan Pelaksanaan Tes CPNS

SINTANG – Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS 2018 dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) di Kabupaten Sintang akan dimulai pada tanggal 7 hingga 14 November 2018 mendatang.

Test tersebut akan dilaksanakan di SMK Negeri 1 Sintang dan diikuti sebanyak 3.367 pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Satu hari sebelum pelaksanaan TKD CPNS tersebut dimulai. Bupati Sintang Jarot Winarno beserta rombongan dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang Terry Ibrahim memantau langsung kesiapan sarana dan prasarana untuk pelaksanaan tes yang menggunakan perangkat komputer tersebut.

Jarot mengatakan peninjauan tersebut untuk memastikan kondisi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan CPNS 2018 di ada kendala sehingga proses pelaksanaan CAT CPNS Kabupaten Sintang dapat berjalan dengan lancar.

“Setelah kita amati kesiapan disini sudah bagus, artinya Kabupaten Sintang siap menyelenggarakan dan mendukung tahapan seleksi penerimaan CPNS menggunakan perangkat komputer, ” kata Jarot, Selasa (06/11/2018).

Jarot berharap pelaksanaan CAT CPNS ini nantinya tidak mengalami kendala apapun. Dia mengingatkan kepada panitia penyelenggara supaya menyiapkan hal-hal yang diperlukan sebagai upaya antisipasi terhadap hal yang bisa menghambat kelancaran pelaksanaan TKD CPNS.

“Seperti kesiapan suplai listrik untuk mengatasi gangguan listrik , pastikan tersedia generator supaya seleksi TKD ini tidak terganggu,” pesannya.

Wakil ketua DPRD Kabupaten Sintang Terry Ibrahim mengatakan, dari hasil pantauannya Kabupaten Sintang sudah siap melaksanakan tes CPNS menggunakan sistem perangkat komputer walaupun komputer yang tersedia untuk TKD ini hanya 100 unit.

“Informasi yang kita dapatkan TKD ini dilakukan selama 7 hari dan ada berapa sesi dalam satu harinya. Tentu kita berharap pelaksanaan seleksi ini dapat berjalan dengan lancar tidak ada kendala apapun,” ujar Terry.

Terry juga mengingatkan kepada pelamar yang akan mengikuti CAT CPNS supaya betul-betul mempersiapkan diri terutama dalam penguasaan teknologi informasi penggunaan perangkat komputer.

“Saya pikir komputer sudah bukan hal yang asing lagi namun tetap saja kita harus mempersiapkan diri supaya tidak ada kendala yang kita hadapi,” pungkasnya. (KR)