Jelang TKD, Jeffray Minta Peserta Tes Persiapkan Diri

oleh

SINTANG KOTA – Sebanyak 3.367 pelamar CPNS 2018 telah dinyatakan lulus seleksi administrasi. Mereka akan menjalani tahapan seleksi selanjutnya yakni Test Kompetisi Dasar (TKD) CPNS 2018 dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward mengingatkan kepada pelamar CPNS tersebut supaya mempersiapkan diri guna mengikuti tahap seleksi TKD dengan sistem CAT di SMK N 1 Sintang pada awal November mendatang.

“pelamar yang sudah dinyataakan lulus administrasi supaya benar-benar mempersiapkan diri sebelum menghadapi tahapan seleksi selanjutnya, apa lagi pesertanya banyak dan yang diserap sedikit,”kata Jeffray, Selasa (23/10/2018).

Tak hanya itu legislator PDI Perjuangan ini juga meminta kepada penyelenggara ditingkat daerah supaya dapat memastikan peralatan CAT tidak mengalami kendala.

“pastikan betul peralatan berfungsi dengan baik, apalagi ini dilakukan secara jaringan atau online, jangan sampai merugikan perserta,” pesannya.

Dia juga meminta penyelenggara supaya berkoordinasi dengan pihak PLN supaya suplai listrik tidak menjadi hambatan pelaksanaan CAT.

“surati PLN supaya tidak ada pemadaman listrik pada saat pelaksanaan CAT berlangsung. Panitia penyelenggara juga harus menyiapkan genset guna mengantisipasi hal-hal yang terjadi diluar dugaan,” pinta Jeffray.

Informasi yang dihimpun media ini, TKD di SMK N 1 Sintang akan dilansungkan selama 7 hari. Pasalnya hanya tersedia 100 unit komputer yang dapat dipakai untuk TKD dengan sistem CAT, sehingga pelaksanaan seleksi tahap dua ini dilakukan secara bergiliran atau dibagi beberapa sesi dalam sehari. (Tim)