Ketua KONI Terpilih Nantinya Harus Profesional

oleh
Heri Iskandar

MELAWI- Anggota DPRD Melawi, H. Heri Iskandar menyampaikan, jangan ada titipan dari pihak manapun untuk dipasang sebagai Ketua KONI Melawi ini, dengan begitu KONI Melawi kedepannya menjadi lebih baik dan berkembang kedepan. Menurut Heri, jika titipan ini terjadi, maka kemunduran yang akan terjadi pada KONI Melawi, karena menempatkan seseorang tidak sesuai dengan bidangnya, apalagi belum pernah memegang organisasi sebesar organisasi KONI.

“Maju sebagai calon Ketua KONI jangan hanya nafsu ingin sebagai ketua saja, namun tak mampu membesarkan semua cabang olah raga setelah terpilih. Dalam suksesi pemilihan Ketua KONI Melawi harus yang mencalonkan diri harus benar-benar sosok yang ingin memajukan olahraga di Melawi dan mau berkorban demi kemajuan olah ragaMelawi. Bukan sebaliknya, menjadi ketua yang mencari keuntungan dalam olahraga ini, apalagi titipan,” ucapnya, belum lama ini.

Selain itu kata Heri, ketua terpilih nanti jangan hanya berharap bantuan dari Pemkab Melawi untuk mendukung perkembangan cabang olah raga, namun harus mampu dan besedia berkorban serta mampu berkomunikasi dengan KONI Provinsi dan KONI pusat untuk mendapatkan bantuan. “Ketua KONI Melawi yang nantinya terpilih, wajib membesarkan cabang olah raga yang tergabung dalam KONI. KONI Melawi sangat membutuhkan kader pemimpin olah raga daerah yang punya kapasitas pengalaman, sudah teruji, dan memiliki program untuk membawa olah raga Melawi menuju prestasi yang baik, sehingga KONI Melawi tidak jalan ditempat,” ujarnya.

Heri menuturkan, melihat kondisi keuangan Pekab Melawi saat ini, jangan berharap banyak menerima bantuan besar. Sehingga pasti banyak yang tidak terakomodir sesuai dengan kebutuhannya. Misalnya seperti fasilitas olahraga di Melawi. “Maka dari itu ketua terpilih nanti, dari segi pembangunan fasilitas sarana dan prasarana cabang olah raga di Melawi harus menjadi perhatian dan evaluasi pengurus KONI kedepannya,” ujarnya.

Heri berharap peserta yang memiliki hak suara, pilihlah sosok calon Ketua KONI yang benar mampu dan bisa membawa olah raga lebih maju, tanpa ada intervensi dari pihak manapun. “Ketua KONI Melawi harus punya pengalaman dan berjiwa kepemimpinan, karena ini tanggung jawab, serta memastikan kesejahteraan atlet,” ungkapnya.

Apalagi tambah Heri, Melawi punya hajatan besar olahraga, untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar tahun 2018 ini di Kabupaten Sintang.“Agenda ini  menjadi tantangan besar pertama kepada ketua terpilih nanti,” tegasnya. (edi/KN)