Komisi C Apresiasi Laboratorium STKIP-PK Sintang

oleh
Herimaturida

SINTANG – Wakil Bupati Sintang, Askiman meresmikan Paud, TK dan SD laboratorium Persada Khatulistiwa yang berada di kawasan perkuliahan Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kabupaten Sintang, Sabtu (24/3/2018).

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sintang, Herimaturida yang turut serta dalam peresmian tersebut mengapresiasi adanya Paud, TK dan SD Laboratorium Persada Khatulistiwa.

“Dengan dibukanya Paud, TK dan SD Laboratorium tentu menjadi hal yang sangat baik, mahasiswa dapat melakukan menerapkan teori yang telah didapat di sekolah tersebut. Selain itu, orang tua tak perlu bingung untuk memasukkan anaknya kesekolah karena sudah menjadi satu paket,” ucapnya.

Herimaturida juga mengatakan adanya sekolah-sekolah tersebut dapat menjadi motivasi mahasiswa STKIP Persada Khatulistiwa untuk lebih berprestasi segera sehingga bisa usai lulus dapat bekerja di sekolah tersebut.

“Tidak menutup kemungkinan nanti jika mahasiswa yang berprestasi usai lulus akan jadi guru disekolah tersebut. Ini merupakan salah satu upaya dari STKIP Persada untuk membantu mengurangi tingkat pengangguran dengan membuka lowongan pekerjaan,” tukasnya. (FT)