Legowo Dengan Hasil Pemilu, Pose Ajak Jaga Suasana Aman

oleh
oleh
Pose

MELAWI – Anggota DPRD Kabupaten Melawi, Pose, meminta masyarakat terus memelihara suasana yang aman dan kondusif pasca Pemilu 2019.Ia mengajak semua masyarakat sama-sama menjaga agar situasi yang kondusif ini semoga terus terpelihara memperkuat persatuan dan kesatuan.

“Terlepas siapa pun yang menang baik di Pilpres maupun Pileg adalah bagian dari proses demokrasi dan merupakan kehendak rakyat yang harus kita terima, ” ujar Pose di gedung DPRD Melawi, Senin (27/5).
Menurut politisi asal Dapil Melawi 4 itu, penyelenggaraan Pemilu dapat dikatakan sukses apabila seluruh pihak dapat menyatukan kembali masyarakat yang terpecah akibat perbedaan pilihan dan pandangan politik saat proses Pemilu berlangsung.

Dikatakan, kalau pun ada disaat proses Pemilu ditemukan yang melakukan pelanggaran atau kecurangan, maka ada lembaga yang menangananinya seperti Mahkamah Konstitusi (MK).

Pose yang gagal melengnggang kembali ke gedung DPRD Melawi pada Pileg 2019 ini mengaku akan terus mengawal Pemerintahan Kabupaten Melawi dari semua aspek, mulai dari kebijakan pembangunan yang adil hingga sumber daya manusia (SDM) di birokrasi pemerintahan.

Dia menegaskan, dalam proses pembangunan di Kabupaten Melawi, kalaupun terjadi indikasi kerugian negara harus diawasi secara menyeluruh terkait pelayanan pemerintah, sehingga Melawi bisa lebih baik dan sejajar dengan daerah lain.

Dikesempatan itu,Pose juga menyebutkan, bahwa dirinya bersama rekan-rekan anggota DPRD Melawi yang tidak lagi lolos pada Pileg 2019 berencana akan membentuk organisasi kemasyarakatan (ormas) Forum Masyarakat Peduli Melawi (FMPM).

Forum ini bertujuan kata Pose untuk memberi masukan yang positif dan kritik yang membangun kepada pemerintah setempat maupun DPRD dalam rangka mensukseskan program pembangunan jangka pendek, menengah dan panjang pemerintah daerah.