Mengatasi Kekurangan Guru Dewan Minta Pemkab Serap Tenaga Kontrak Daerah

oleh
Ilustrasi

SINTANG – Anggota DPRD Sintang Fraksi Golkar mengapresiasi kebijakan pemerintah yang telah menegerikan beberapa SD kelas jauh dan membentuk beberapa SMP Negeri baru yang menjadi kebutuhan dibeberapa daerah.

“untuk itu kami mohon supaya dapat dianggarkan untuk pembangunan sarana belaja,” ujar Melkianus, Juru Bicara Fraksi Golkar, Senin (05/11/2018)

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati melalui Dinas Pendidikan yang telah melaksanakan pembukaan dan penempatan guru kontrak. Pihaknya berharap pemerintah kembali menyerap tenaga kontrak daerah untuk menguragi permasalah kekurangan tenaga guru di kabupaten Sintang.

“ Tentu kami berharap tahun-tahun kedepan dapat membuka kembali penerimaan guru kontrak, mengingat peminatnya sangat banyak dan Sintang masih sangat kekurangan guru,” pintanya.

Wakil Bupati Sintang, Askiman mengucapkan terimakasih atas apresiasi dari fraksi Partai Golkar. Dia mengatakn akan mengecek terhadap kebutuhan sarana pada sekolah yang telah dinegrikan.

“ apabila kebutuhan akan sarana sangat mendesak akan diprioritaskan,” kata Askiman.

Sementara mengenai usulan penerimaan formasi guru kontrak pada tahun yang akan datang. Askiman menjelaskan usulan tersebut telah diupayakan bersama dan disadari bahwa untuk memajukan pendidikan Kabupaten Sintang masih kekurangan guru terutama di daerah terpencil.

“kita masih kekurangan guru dan tenaga kesehatan, namuan untuk menyerap tenaga itu kita menyesuaikan dengan kekuatan anggran yang kita punya,” pungkasnya. (Tim)