Molornya Penerimaan Guru Kontrak, Komisi C Akan Panggil Disdikbud

oleh
Herimaturida

SINTANG – DPRD Sintang akan memanggil dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sintang. Pasalnya hingga kini perekrutan tenaga kontrak bagi tenaga pendidik belum juga ada tanda-tanda akan dibuka.

Padahal sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh disdikbud Sintang sendiri rekrumen bagi calon pendidik tersebut sudah dilakukan sejak bulan Februari 2018 yang lalu.

“Akan kita panggil mereka (disdikbud) untuk mengetahui kendala apa saja sampai perekrutan tenaga kontrak molor terus,”kata Ketua Komisi C DPRD Sintang Herimaturida usai aksi mahasiswa memperingati dua dekade reformasi di gedung DPRD Sintang, Selasa (21/5).

Menurut Herimaturida pemanggilan kepada Disdikbud tersebut menyusul banyaknya keluhan dari masyarakat terkait proses perekrutan tenaga kontrak bagi tenaga pendidik.

“Banyak aduan masyarakat yang mempertanyakan proses rekrutmen tenaga kontak hal tersebut membuat masyarakat dan calon peserta tes memiliki prasangka adanya hal yang tidak beres di Disdikbud,” jelas Herimaturida.

Soal perekrumen nantinya politisi Gerindra ini menegaskan bahwa disdikbud harus lebih bijak. Bijk dimaksunya bagi tenaga honor guru telah mengabdi di suatu sekolah untuk dapat dipertimbangkan tentu harus juga mengikuti tes.

“kita berharap ada pengecualian bagi para guru yang telah mengabdi,” tukasnya. (OK)