New Normal, Masyarakat Diminta Perhartikan Protokol Kesehatan

oleh
Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Radius Effendi

SEKADAU, KN – Terkait dengan New Normal atau hidup baru, masih banyak masyarakat yang belum memahaminya, Seolah-olah new normal itu tetap seperti biasanya atau sebelum wabah Covid-19.

Di Kabupaten Sekadau, ada beberapa warung kopi, warung makan dan tempat umum lainnya yang sudah buka. Namun masih ada masyarakat yang mengabaikan tatanan hidup normal tersebut seolah-olah, new normal ini sama dengan kehidupan normal biasanya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Radius Effendi mengimbau masyarakat supaya tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Saya mengimbau agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 sesuai imbauan pemerintah. Selalu pakai masker jika berada diluar rumah, selalu cuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir, kalau ditempat kering pakai hand sanitizer, jaga jarak dan hindari kerumunan,” pesan politisi Partai PDI Perjuangan ini.

Hal ini kata Radius, untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Khususnya di Kabupaten Sekadau. (red/as)