Pasca Banjir Bandang di Meragun, Dewan Sayangkan Infrastruktur Tak mendapatkan Perhatian Dari Pemkab Sekadau

oleh

SEKADAU, KN – Banjir bandang yang melanda Desa Meragun, Kecamatan Nanga Taman, beberapa Minggu lalu masih belum mendapat perhatian yang khusus dari pemerintah daerah Kabupaten Sekadau terkait infrastruktur yang rusak.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sekadau, Yodi Setiawan mengaku sampai saat ini belum ada perhatian khusus dari Pemkab Sekadau, kata Yodi diruang kerjanya Senin, (10/02/2020).

Yodi mengaku sampai saat ini untuk penanganan hanya dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat seperti jembatan, dan infrastruktur lainnya, dan tidak ada campur tangan pemerintah.

“Kita sudah melakukan beberapa kali rapat koordinasi dengan Dinas PU, BPBD, dan juga BPKD Kabupaten Sekadau namun rapat itu hanya sia-sia belaka, sampai saat ini belum ada penanganan yang serius dari pihak pemerintah terutama terhadap infrastruktur,” kesal Yodi.

Lanjut politisi Gerindra ini masyarakat bisa menilai kinerja pemerintah saat ini apakah sudah baik atau belum, dan juga ia meminta kepada dinas terkait untuk melakukan tanggap darurat.

“Kami dari komisi II meminta kepada dinas terkait untuk melakukan tanggap darurat yang cepat mengenai infrastruktur yang ada di Meragun,” pinta Yodi. (*)

Penulis: Meliamus Acil