Pentingnya Menjaga dan Melestarikan Kebudayaan Suku Dayak

oleh
oleh

SEKADAU – Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam, turut hadir dalam Pembukaan Pekan Gawai Dayak Ke X di Kabupaten Sintang.

Dalam pernyataannya kepada media, Jefray Raja Tugam mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Pekan Gawai Dayak Ke X Kabupaten Sintang.

“Saya mengapresiasi Panitia pelaksana atas persiapan dan penyelenggaraan rangkaian acara yang meriah, dengan tampilan kekayaan budaya suku Dayak,” kata Jefray Raja Tugam yang Juga Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Demokrat. Sabtu (6/7/2023).

Ia juga menjelaskan pentingnya menjaga dan melestarikan kegiatan tradisi seperti Gawai Dayak, terutama adat kebudayaan suku Dayak, sebagai warisan leluhur yang akan diteruskan kepada generasi mendatang.

Ia menyatakan kesiapannya sebagai orang Dayak untuk mendukung setiap kegiatan budaya yang menjadi kekayaan daerah, khususnya Kabupaten Sekadau.

“upaya ini tidak hanya berkontribusi pada pelestarian adat budaya, tetapi juga dapat meningkatkan perekonomian dan budaya wilayah setempat. Tutupnya. (nv).