Pimpin PIKI Sintang, Ini yang Akan Dilakukan Heri Jambri

oleh
Hery Jambri saat memberikan sambutan usai dilantik menjadi Ketua DPC PIKI Sintang.

SINTANG, KN – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Hery Jambri mengatakan, bahwa Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Sintang yang sudah beberapa tahun tenggelam akan dihidupkan kembali dengan kepengurusan yang baru.

Hal tersebut diucapkan Hery Jambri saat diwawancarai awak media usai dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PIKI Kabupaten Sintang Periode 2022-2027 di Pendopo Bupati Sintang kemarin. Pelantikan tersebut langsung dipimpin oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PIKI Kalimantan Barat T.T.Anyarong.

“Kami hari ini dilantik dengan semangat 1 Oktober 2022, semoga hari yang baik ini PIKI Sintang yang kita ketahui sudah beberapa tahun tenggelam belum ada aktifitas dapat hidup kembali dengan kepengurusan baru ini. Itu akan kami buktikan,” ujar Heri Jambri.

Dengan dilantiknya DPC PIKI Kabupaten Sintang, dirinya dan pengurus lainnya kata Jambri akan bekerjasama untuk melaksanakan program yang disepakati nantinya. Mendata keanggotaan PIKI se-Kabupaten Sintang.

“Pelaksanaan kongres PIKI akan dilaksanakan dalam beberapa tahun ke depan, kami akan berusaha semaksimal mungkin dalam dua tahun ke depan akan menyelesaikan semua keanggotaan PIKI se-Kabupaten Sintang,” terangnya.

Jambri juga mengatakan, bahwa semuanya tampak Luar biasa bersemangat untuk melayani di PIKI ini. Selain itu, ia mejelaskan bahwa kegiatan PIKI ini tentunya untuk membangun Kabupaten Sintang dibidang apa pun dimana nanti PIKI akan bermitra dengan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Sesuai dengan AD/ART, bahwa PIKI ini berasaskan Pancasila. Untuk 2023 mendatang kami akan memulai menunjukan bahwa PIKI ini bisa berbuat kepada masyarakat dan kepada pemerintah,” ujarnya.

Selain bekerjasama dengan Pemda, PIKI dikatakan Jambri juga akan bergandengan tangan dengan ormas-ormas lainnya yang aktif, seperti ICMI, ISKA dan lainnya.

“Nah kami akan bergandengan tangan untuk bagaimana Sintang ini menjadi rumah besar, Sintang menjadi tempat untuk kita bermusyawarah dalam hal membangun,” pungkasnya. (pul)