Politisi Hanura Minta Toga dan Tomas Memberikan Pemahaman Kepada Masyarakat Dalam Mematuhi Prokes

oleh
Anggota DPRD Sekadau, Liri Muri

SEKADAU, KN – Anggota DPRD Sekadau, Liri Muri menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Legislator Hanura ini mengatakan mematuhi protokol kesehatan tersebut sangat penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita ketahui di Kabupaten Sekadau sudah ada 5 kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19, untuk itu mari kita sama-sama mematuhi protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh pemerintah pusat maupun daerah” pinta Liri.

Liri menyayangkan masih ada kerumunan massa yang terlihat di sejumlah pasar maupun toko dan warung, yang tidak menjaga jarak fisik, ini tentu memprihatinkan, ujar politisi dari Partai Hanura ini.

Kebijakan pelonggaran atau New Normal yang dikeluarkan oleh pemerintah, banyak yang salah mengartikan dengan tidak memperhatikan protokol kesehatan.

“New Normal yang dikeluarkan pemerintah guna mendorong pertumbuhan perekonomian yang sedang terpuruk akibat terjadinya pandemi Covid-19, namun dengan adanya kebijakan tersebut bukan berarti kita sudah terbebas dari Covid-19 dan tidak mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Untuk memutus peredaran Covid-19 ini, Liri mengajak tokoh agama (Toga) dan tokoh masyarakat (Tomas) agar saling gotong-royong untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat guna menimbulkan kesadaran bagi warganya dalam mematuhi Protokol Kesehatan.

“Dengan adanya campur tangan Tokoh agama dan tokoh masyarakat, saya yakin peredaran COVID-19 di Kabupaten Sekadau dapat ditekan, ini semua kita lakukan untuk Kabupaten Sekadau yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Tim/Asm/D2))