Polsek Nanga Taman Dan Lorensius Ardi Wiranata Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Nanga Taman

oleh

SEKADAU, KN – Kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah milik Basianus Junti (53) warga Dusun Kelampai, Desa Nanga Taman, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau dilalap si jaga merah pada Jumat (28/02/2020) pukul 01.30 dini hari.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Polsek Nanga Taman bersama Anggota DPRD Kabupaten Sekadau fraksi partai Perindo Lorensius Ardi Wiranata.

Bantuan yang diserahkan berupa sembako seperti beras, Indomie, minyak goreng, dan makanan kaleng.

Kapolsek Nanga Taman Ipda Didik Darman Putra mengatakan bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran adalah untuk meringankan akibat musibah tersebut dan merasa terbantu.

“Pemberian bantuan dimaksud agar korban yang tertimpa musibah kebakaran menjadi lebih ringan dan terbantu,” katanya Jumat, (28/02/2020).

“Penyebab terjadinya kebakaran diperkirakan bersumber dari konslet listrik,” jelas Didik.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar bisa perawatan terhadap kabel-kabel yang terpasang di dalam rumah sehingga bisa mengurangi terjadinya kebakaran.

“Kami berharap kepada masyarakat agar dilakukan perawatan terhadap kabel-kabel yang terpasang dirumah,”harapnya.

Sementara itu Lorensius Ardi Wiranata yang juga ikut memberikan bantuan berharap kepada Pemkab Sekadau agar bisa memberikan perhatian kepada korban kebakaran tersebut.

“Saya berharap ada perhatian dari Pemda Sekadau juga untuk keluarga korban,”harapnya.

“Dan saya juga berharap kecamatan Nanga Taman bisa mendapatkan bantuan dari Pemda 1 unit mesin pompa air lagi untuk persiapan jika ada kejadian serupa,” pungkasnya. (*)

Penulis: Meliamus Acil