Pramuka Bentuk Kepribadian Anak Untuk Percaya Diri

oleh

SINTANG – Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward mengatakan anak sekolah wajib mengikuti kegiatan kepramukaan di sekolah masing-masing karena kegiatan pramuka sangat positif dan mampu membentuk karakter kepribadian seseorang.

Lanjut Jeffray, dalam kegiatan kepramukaan dibentuk seorang anak yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, disiplin, sehat, rapi, tangguh, terampil, memiliki mental ulet dan pantang menyerah, membangun kekompakan, kepatuhan dan kebersamaan.

“Saya merasakan begitu banyak manfaat dari gerakan kepramukaan, Saya juga melihat salah satu cara melaksanakan revolusi mental sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo adalah melalui gerakan pramuka” tegas Jeffray.

Selain itu lanjut Politisi PDI Perjuangan ini, kegiatan pramuka selain membentuk karakter anak juga bermanfaat untuk menumbuhkan rasa percaya diri, mengajarkan untuk teratur dalam beraktivitas, menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama, ketenangan jiwa, dan menumbuhkan kepekaan, menumbuhkan rasa kepatuhan terhadap peraturan, serta melatih kemandirian.

“Oleh sebab itu Pramuka sangat penting dan barmanfaat bagi anak-anak sekolah” terang Jeffray.(Ast)