Ronny: U-15, Akan Melahirkan Atlit Berprestasi

oleh
oleh
Florensius Roni

SINTANG – Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny menyambut baik kompetisi sepak bola U-15 ini. Dia juga sependapat melalui ajang ini akan melahirkan atlit berprestasi.

“saya sangat mendukung kegiatan ini, selain sebagai ajang pengembangan dan pembinaan sepak bola di Sintang juga wadah untuk mencetak atlit berprestasi, semoga ada atlit Sintang yang dapat berkompetisi di ajang nasiaonal,” harapnya.

Politisi Nasdem ini menilai betapa pentingnya kompetisi usia muda yang berjenjang dan berkesinambungan. “Seberapa penting? Tentu sangat penting karena kompetisi usia muda adalah fondasi. Ini hal yang fundamental dalam pembinaan atau pengembangan sepakbola,” ujar Ronny.

Sementara itu Bupati Sintang, Jarot Winarno saat membuka Kompetisi Sepak Bola U-15 di Stadion Baning Sintang, (24/6/2019) kemarin mengatakan Kabupaten Sintang bangga menjadi tuan rumah pada kompetisi yang diikuti empat tim sepak bola, terdiri dari Kota Pontianak, Kabupaten Sambas, Kabupaten Landak dan Sintang sebagai tuan rumah.

“Karena pembinaan pada usia dini dalam cabang olah raga sangat penting, guna menghidupkan dan berjaya kembali kesebelasan sepak bola di Kalimantan Barat,” ujar Jarot.

Dikatakan Jarot, Kalimantan Barat sudah punya tim Persipon yang pernah berlaga di Liga Utama, dan juga pernah punya tim lain yang berlaga di divisi 1. Di ajang Suratin Cup pernah masuk delapan besar nasional yang mainnya sampai di Manado dan Malang. Itulah kejayaan Kalbar dalam cabang olah raga sepak bola pada masa lalu.
“Saya yakin cabang olah raga sepak bola di Kalimantan Barat ini akan berjaya kembali dengan adanya pembinaan-pembinaan disetiap kabupaten,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, bahwa pertandingan pertama pada kompetisi tersebut mempertemukan Persela (Landak) berhadapan dengan Persipon (Pontianak) dengan hasil akhir 0-1 untuk kemenangan Persipon.

Sementara pertandingan kedua, Persista (Sintang) berhadapan dengan Gabsis (Sambas) dengan hasil akhir juga 0-1 untuk kemenangan Gabsis.

Kompetsis ini akan berlangsung selama sepekan dengan mengunakan sistem setengah kompetisi.
Pada pertandingan berikutnya, yakni Rabu (26/6) Gabsis vs Persela dan Persipon vs Persista. Sementara pada Jumat (28/6) Persipon vs Gabsis dan Persela vs Persista. (*)