Sembako Naik, Dewan Minta Instansi Terkait Turun Kelapangan

oleh
oleh
Terry Ibrahim

SINTANG – Melonjaknya harga barang di bulan suci ramadhan, membuat beberapa masyarakat mengeluh atas peningkatan harga barang tersebut, diantaranya harga bawang merah, bawang putih, Cabe, serta minyank goreng dan kebutuhan sembilan bahan pokok lainnya.

Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua DPRD Sintang, Terry Ibrahim, saat di temui sejumlah awak media di Kantor DPRD Sintang, Senin (06/05/2019), menjelaskan bahwa setiap menjelang pelaksanaan hari raya keagamaan harga barang-barang di pasar memang mengalami peningkatan, hal tersebut menurutnya sudah merupakan hukum ekonomi di pasar, namun demikian pedagang juga jangan seenaknya saja naikan harga barang.

“Harga barang dipasar naik itu memang sudah setiap tahunnya, memang seperti itu dan setiap menjelang hari raya keagamaan pasti mengalami kenaikan harga” kata Terry.

Terry menjelaskan bahwa pihaknya sering kali mengingatkan kepada pihak Instansi terkait agar melakukan sidak atau penyesuaian harga di lapangan. Apalagi saat ini sudah memasuki bulan suci ramadhan, dirinya meminta pihak-pihak Instansi terkait agar tidak membiarakan para pedagang untuk menaikan harga barang secara semaunya terutama barang kebutuhan pokok.

Terry berharap atas kenaikan harga barang tersebut agar tidak dinaikan oleh karena kepentinga peribadi.

“Hal ini agar para umat muslim yamg menjalankan ibadah puasa bisa tenang, kuncinya memang disitu kalau harga barang semuanya melonjak gimana masyarakat bisa tenang, terutama bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa,” kata politisi Partai Nasdem ini. (*)