Serap Aspirasi Hermanto Reses di KKU dan Desa Mertiguna

oleh
Hermanto

SINTANG – Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, Anggota Komisi A DPRD Sintang, Hermanto Aci melakukan reses di dua tempat selama enam hari, dari tanggal 13-19 Maret 2019, di Kelurahan Kapuas Kiri Hulu (KKU) dan Desa Marti Guna, Kecamatan Sintang.

kegiatan reses ini merupakan masa kerja para anggota dewan bekerja di luar gedung DPRD, selain untuk menjumpai para konstituennya di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing juga merupakan bagian dari menampung aspirasi warga untuk disampaikan kepada Pemerintah Daerah.

“Kunjungan reses ini sebagai upaya didalam menjaring, menampung aspirasi masyarakat” ujarnya.

Lanjut Hermanto dari reses tersebut, Hermanto mengakui menyerap beberapa aspirasi masyarakat yang ditujukan untuknya. Diantaranya pembangunan jalan, pendidikan, kesehatan dan masih banyak lagi lainnya.

“Tapi pada intinya, tiga poin itu yang ingin diprioritas masyarakat. Yakni jalan, pendidikan dan kesehatan,” ujarnya, Rabu (20/3/2019).

Politisi Partai Nasdem ini juga mengatakan, bahwa aspirasi masyarakat tersebut, akan diperjuangkannya. Karena menurutnya memang hal tersebut sangat mendasar sekali sebagai kebutuhan masyarakat.

“Tentu akan kita perjuangan. Karena kita merupakan wakil rakyat, kita dipilih rakyat. Sudah sepantasnya kita memperjuangkan hak rakyat,” ungkapnya.

Meski begitu, kata Hermanto, dirinya juga tidak mengenyampingakan aspirasi-aspirasi lain, selain tiga poin utama tersebut yang diinginkan masyarakat.

“Apa pun itu yang diinginkan untuk kebutuhan masyarakat akan kita perjuangan. Tapi tentu kita fokus dulu yang menjadi prioritas, sementara yang lainnya akan menyusul,” ucap Hermanto. (KN)