Subarno Hadiri Pembukaan Gawai OMK Ketungau Tesaek

oleh
oleh

 

SEKADAU, KN – Ketua Ayong Tao Ketungau, Paulus Subarno menghadiri Pembukaan Gawai Dayak Orang Muda Katolik (OMK) Ketungau Tesaek Ke-6 Paroki Hati Kudus Yesus Rawak, bertempat di Dusun Setapang. Jum’at (30/6/2023).

Diwawancara usai kegiatan, Paulus Subarno mengatakan dirinya menyambut baik kegiatan Gawai Dayak bersama Orang Muda Katolik Ketungau Tesaek ini.

“Kegiatan Gawai ini buka hanya sebagai ajang silaturahmi saja namun sebagai upaya kita untuk melestarikan adat dan budaya Ketungau,” kata Paulus yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Hanura.

“Budaya merupakan hal yang penting yang harus kita lestarikan untuk generasi muda kedepannya dan saya berharap kegiatan ini kedepannya bisa terus kita laksanakan,” tambahnya.

Legislator Partai Hanura ini juga mengatakan, Pada kegiatan Gawai Dayak ini diadakan beberapa perlombaan seperti pangkal Gasing, Tari kreasi dan lainnya.

“Kami berharap kepada peserta yang bertanding agar selalu menjunjung tinggi sportivitas,”

“Bukan cari menangnya saja, Kalah menang itu biasa namun adat budaya harus kita lestarikan,” ungkapnya.
“Kami mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Dusun sentapang dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik,”pungkasnya. (nd).