Tak Ada Tokoh Kalbar Jadi Menteri, Jeffray Optimis Pempus Tetap Bangun di Wilayah Perbatasan

oleh
Wakil Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward

SINTANG, KN – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Jeffray Edward mengucapkan selamat untuk kabinet Indonesia Maju yang baru dilantik tersebut. Meski tidak ada tokoh Kalimantan Barat yang menduduki posisi menteri, Jeffray yakin pembangunan wilayah perbatasan akan terus dilanjutkan.

“walaupun tidak ada tokoh Kalbar di susunan menteri, kita optimis pembangunan di wilayah perbatasan seperti di Kabupaten Sintang akan terus dilanjutkan pemerintah pusat,” kata Jeffray.

Lanjut Jeffray, daerah perbatasan masih harus menjadi perhatian dari pemerintah pusat. Maka dari itu, politisi PDI perjuangan ini berharap kepada menteri yang mengisi kabinet Indonesia maju tetap memprioritaskan program pembangunan perbatasan dan daerah pinggiran.

“Daerah perbatasan ini masih banyak yang perlu dibangun maka dari itu saya berharap menteri yang mengisi kabinet Indonesia maju bisa melihat langsung kondisi di perbatasan,” harapnya.

Dia juga mendorong pemerintah daerah meningkatkan komunikasi dengan pemerintah provinsi hingga ke pusat.

“kita di daerah juga harus proaktif meloby kepada pemerintah pusat agar pembangunan di daerah perbatasan diakomodir terus,” ajaknya.

Jeffray menilai perhatian pemerintah kepada daerah perbatasan dan pinggiran selama ini sudah sangat baik. Program pembangunan dimulai dari daerah pinggiran juga terealisasi dengan baik, berkat dukungan dari kucuran dana yang cukup besar kepada tiap desa.

“Pada periode pertama, presiden Joko Widodo semangat dalam membangun daerah perbatasan. Saya yakin di periode kedua beliau, pembangunan ini akan terus berkesinambungan,” harapnya. (*)