Tuah Harap Agrowisata di Sintang Bisa Jadi Sumber Pendapatan Daerah

oleh
oleh
Tuah Mangasih, Anggota DPRD Sintang

SINTANG – Agrowisasta merupakan salah satu yang diharapkan menjadi sumber pendapatan daerah Kabupaten Sintang, dan bisa mensejahterakan ekonomi masyarakat. Karena memang wisata ini akan berhubungan langsung dengan masyarakat paling bawah.

Hal tersebut disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Tuah Mangasih. Menurutnya daerah-daerah lain seperti Bali, Jogja dan bahkan negara-negara lain juga banyak mengembangkan wilayahnya melalui agrowisata ini.

“Jadi saya berharap hal ini dapat diwujudkan di Kabupaten Sintang. Karena manfaatnya sangat besar, baik untuk daerah maupun masyarakatnya,” ujar Tuah, belum lama ini.

Hal tersebut, kata Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini bukan tanpa alasan, mengingat wisata-wisata yang ada di Bumi Senentang ini tak kalah bagus dengan wilayah-wilayah lain, baik dalam maupun luar negeri.

“Maka dari itu, untuk mewujudkan semua ini, perlu adanya dukungan dari semua pihak, agar apa yang kita harapkan bisa tercapai,” jelasnya.

Tentu dari DPRD Sintang, kata pria murah senyum ini akan memberi dukungan penuh, dan mendorong hal tersebut agar dapat terwujud. Salah satunya mungkin dari regulasi, ketika dari pihak eksekutif mengajukan rancangan Undang-Undang (UU) yang berhubungan dengan agrowisata, pihaknya akan mendukung sepenuhnya.

“Yang kedua kita terus akan memacu dan mengimbau dinas-dinas terkait, untuk kembali mengangkat dan mengali potensi yang ada di daerah kita ini,” terangnya.

Namun yang terpenting, untuk mewujudkan itu semua kata Tuah infrastruktur harus mendukung. Karena memang saat ini banyak yang belum didukung dengan infrastruktur, terutama jalan.

“Wisata kita di sini bagus-bagus. Cuma belum didukung dengan infrastruktur yang baik. Kita harapkan ke depan ini bisa lebih diperhatikan oleh pemerintah,” pungkasnya. (*)