USBN-BK Berjalan Lancar, Dewan Minta Siswa Terus Belajar

oleh
Siswa SMKN 1 Sintang Saat Mengikuti USBN-BK

SINTANG – Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) SMK Negeri 1 Sintang yang digelar selama Tiga hari berjalan lancar.

Kepala SMKN 1 Sintang, Maria Victoria ditemui media ini Kamis,(22/3/2018) diruang kerjanya menyatakan pelaksanaan USBN selama Tiga hari secara keseluruhan berjalan lancar dan tertib.

“Sejauh ini pelaksanaan Ujian secara teknis belum ada kendala ,”ucapnya.

Lanjut Maria, pelaksanaan USBN tersebut diikuti sebanyak 544 siswa yang dilaksanakan mulai Senin (19-21/2018).

Namun demikian, diakui Maria kendala yang di alami pihak sekolah yaitu adanya gladi bersih SMP yang digelar disekolah yang ia pimpin.

Mengingat dengan waktu yang bersamaan SMKN 1 sedang melaksanakan USBN-BK sementara SMP juga gladi bersih untuk menghadapi ujian nasional SMP.

“Kita menggunakan mode berbasis kamputer (BK) kendala yang di alami berbenturan dengan adanya gladi bersih untuk Ujian Nasional SMP yang dilaksanakan di SMK ini juga, terang Maria.

Terpisah Anggota Komisi C, DPRD Kabupaten Sintang, K. Daniel, B mengapresiasi kepada SMKN 1 Sintang yang telah melaksanakan USBN-BK yang berjalan dengan lancar hingga hari terakhir. Namun ia juga menghimbau kepada pelajar Kabupaten Sintang yang sudah atau yang akan melaksanakan USBN untuk terus belajar.

Karena USBN-BK ini agak rumit, namun kalau siswa-siswi punya kemauan untuk belajar, saya yakin tidak akan sulit dalam mengendalikan komputer maupun dalam menjawab soal-soal.

“Oleh sebab itu, kita menghimbau kepada pelajar yang akan mengikuti USBN-BK ini terus belajar”, pinta Daniel.

Selain itu, mantan tenaga kesehatan ini juga minta kepada para orang tua murid, turut serta mengajar anak-anaknya dirumah. Karena kalau sudah dirumah itu sudah kewenangan orang tua untuk membimbingnya, Pinta Daniel.(*)