Dukungan Semakin Menguat, Paguyuban Pasundan Asih Sawargi Nyatakan Sikap Dukung PANAH

oleh
Paguyuban Pasundan Asih Sawargi Kabupaten Melawi menjadi sejarah kekuatan politik baru untuk kemenangan Paslon PANAH. (Ist)

Melawi, KN – Dukungan kepada Pasangan Calon (Paslon) Panji-Ahmaddin semakin menguat. Kali ini datang dari masyarakat Sunda yang tergabung dalam Paguyuban Pasundan Asih Sawargi Kabupaten Melawi. Dukungan yang menjadi sejarah kekuatan politik baru untuk kemenangan pasangan calon (paslon) Panji-Abang Ahmaddin (PANAH) nomor urut 1 di Pilkada Melawi 2020.

Hal ini terlihat, lantaran masyarakat Sunda ini memberikan dukungan penuh kepada paslon PANAH nomor urut 1.

 

Dukungan itu di deklarasikan dalam tatap muka silaturahmi dengan calon Bupati Melawi, Panji, di aula Kurnia Water Park Nanga Pinoh, Melawi, Minggu (8/11).

Dalam kesempatan itu, mewakili warga Sunda di Melawi, Ketua Paguyuban Masyarakat Pasundan Asih Sawargi Melawi, Ujang Juanda, menyatakan bahwa masyarakat Pasundan yang berada di Kabupaten Melawi akan ikut menyukseskan pasangan PANAH menjadi Bupati dan Wakil Bupati Melawi.

Juanda menyampaikan, terkait dukungan ini juga sudah musyawarah dan mufakat para sesepuh masyarakat Sunda yang ada di berbagai daerah Melawi untuk mendukung paslon nomor urut 1.

Lebih jauh dikatakan, alasan pihaknya mendukung PANAH adalah berdasarkan pengamatan dan pertimbangan yang matang, bahwa diantara paslon yang maju, pasangan PANAH diyakini paling berkualitas dan berkompeten untuk memimpin Melawi, karena calon bupati merupakan petahana yang sudah berpengalaman.

Dijelaskan pula, selama ini masyarakat Melawi, khusunya warga Sunda mengetahui dari beberapa paslon, hanya paslon PANAH yang memiliki program visi misi yang jelas dan mampu diterima dengan baik oleh masyarakat.

Ia berharap, Paslon PANAH nantinya mampu membangun Melawi lebih baik di periode ke dua kepemimpinan Bupati Panji, termasuk mendukung budaya dan seni Pasundan.

“Kami percaya pasanga PANAH ini mampu membawa Melawi menjadi lebih hebat, maju dan bermartabat di masa mendatang,” ungkapnya.

“Kami sudah merasakan kue pembangunan di berbagai daerah di periode pertama ini. Kami masyarakat Pasundan sepakat mendukung pak Panji menjadi Bupati Melawi di periode ke dua,” ujarnya.

Menanggapi dukungan yang diberikan Paguyuban Pasundan tersebut, Calon Bupati Melawi Panji merasa terharu dan tersanjung, lantaran kehadirannya punya nyali besar memiliki sikap politik untuk mendukung PANAH.

“Hal seperti ini pun jarang ditemukan sebelum-sebelumnya. Saya ucapan terima kasih pernyataan sikap Paguyuban Pasundan. Deklarasi ini diluar dugaan saya. Semoga niat baik kita mendapat rahmat dan diridhoi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkapnya.

Dikesempatan itu, Panji mengajak, agar Paguyuban Pasundan dapat bekerja sama dalam memenangkan pasangan PANAH nantinya.

“Mari kita sama-sama bekerja dan berusaha supaya dukungan yang diberikan ini tidak sia-sia,” ajaknya. (tim)

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.