H. Sukarman Ditetapkan Sebagai Kades Terpilih

oleh
Penandatanganan berita acara penetapan kepala desa terpilih oleh BPD Paal. (Dedi Irawan)

Melawi, KN – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Paal Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi menggelar rapat pleno penetapan calon kepala desa terpilih periode 2020 – 2026. Senin (28/12/2020) di aula pertemuan kantor Desa Paal. Acara dihadiri seluruh anggota panitia, jajaran perangkat desa Paal, Babinsa, Babhinkamtibmas, Camat Nanga Pinoh, sejumlah tokoh pemuda, tokoh masyarakat, unsur lembaga desa serta sejumlah Ketua RT dan RW Desa Paal.

Penetapan calon kepala desa terpilih merupakan tahapan yang harus dilaksanakan setelah tahap pemungutan dan penghitungan. Yang mana pada pemilihan beberapa hari lalu, masing masing calon memperoleh suara yakni, nomor urut 1 atas nama Hamdi Mursal memperoleh suara sebanyak 113, nomor urut 2 atas nama Adang Wahyudi memperoleh 320 suara, dan H. Sukarman Gudat dengan nomor urut 3 unggul dengan memperoleh suara sebanyak 2.199 suara. Sementara nomor urut 4 atas nama Ismi Susianto memperoleh 54 suara, dan nomor urut 5 atas nama Bagus Setha memperoleh 245 suara.

“Atas nama panitia pilkades desa Tikusan, kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Desa Paal, yang telah berpartisipasi dan memdukung serta mensukseskan pelaksanaan pemilihan kepala desa,” ujar ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Paal. Tasanudin.

Dalam kegiatan tersebut panitia menyerahkan berkas berita acara penetapan kepada Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), untuk diajukan pelantikan kepada Bupati Melawi, melalui Camat Nanga Pinoh, sebagaimana aturan dan tahapan yang berlaku.

“Sesuai dengan tahapan yang berlaku, maka dilakukan penetapan kepala desa terpilih yang mana ditandatangani dalam berita acara penetapan. Kepala desa Paal yang terpilih tersebut adalah H. Sukarman dengan perolehan suara terbanyak yakni 2.199 suara,” paparnya.

Di tempat yang sama, Camat Nanga Pinoh, Sonten, dalam arahannya menyampaikan pesan kepada kepala Desa Paal yang terpilih, agar bisa menjaga amanah dan melayani masyarakat dengan baik. Bersinergi dengan program pemerintah daerah dalam membangun desa. “Semoga kades terpilih bisa melakukan perubahan dalam membangun desa yang lebih baik,” pesannya mengakhiri. (Ira)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.