Merasa Prihatin. TIM OHO Pasang Gorong-gorong Di Semadin Lengkong

oleh
Tim OHO bersama warga menaikkan gorong-gorong ke truk untuk di bawa ke Semadin Lengkong. (Ist)

Melawi, KN – Curah hujan belakangan cukup intens. Membuat sejumlah akses jalan di perdesaab mengalami kerusakan, seperti akses jalan di dusun Lengkong Desa Semadin Lengkong, Kecamatan Nanga Pinoh. Kondisi jalan itu mengalami kerusakan karena gorong-gorong yang pecah.

Prihatin dengan kerusakan tersebut,  tim relawan Orang Haji Oban (OHO) yang merupakan salah satu komunitas tim pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Panji-Abang Ahmaddin (PANAH), bersama masyarakat melakukan pemasangan gorong-gorong di jalan rusak menuju tempat pengambilan air bersih Adau di Dusun Lengkong, Desa Semadin Lengkong, Kecamatan Nanga Pinoh.

Menurut Sumadi, salah satu tim relawan OHO mengatakan, pemasangan gorong-gorong ini bermula dari aspirasi masyarakat Desa Semadin Lengkong kepada paslon PANAH, saat gelar kampanye dialogis di daerah itu beberapa hari yang lalu.

“Tidak menunggu lama, kami dari relawan OHO langsung merespon pemasangan gorong-gorong ini. Ada 9 gorong-gorong yang kami bantu dan sudah selesai dipasang,” kata Madi, akrab disapa itu, Senin (9/11).

Dengan pemasangan gorong-gorong tersebut, kata Madi, diharapkan aliran air semakin lancar, tidak lagi air menggenangi badan jalan saat digunakan warga untuk beraktivitas.

Dikatakan, bantuan gorong-gorong ini merupakan wujud nyata kepedulian relawan pasangan PANAH dengan rakyat, yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat.

Lanjut Madi, aspirasi warga ini juga sebagai salah satu upaya mewujudkan kesejahteraan rakyat dari paslon PANAH melalui relawan OHO.

“Dibutuhkan kesadaran dan partisipasi semua komponen bangsa untuk saling bahu membahu membantu masyarakat. Ini sudah dibuktikan paslon PANAH,” pungkasnya. (tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.