Resmi Dilantik, TMP Nyatakan Sikap Kawal DPD PDIP Babel Menangkan Pemilu 2024

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pelantikan Sayap Partai PDI Perjuangan

Pangkalpinang, KN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pelantikan Sayap Partai PDI Perjuangan, yakni Taruna Merah Putih (TMP), Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) dan Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) bersamaan dengan acara Lomba Sholawat yang berlangsung di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Senin, (05/09/2022).

Hadir dalam acara, Penjabat Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Jamaludin, Ketua DPD PDI Perjuangan Didit Sri Gusjaya, Sekjen DPP Taruna Merah Putih Restu Hapsari, Ketua DPP Taruna Merah Putih Bidang Perempuan dan Anak Maya Sofia, Sekjen DPN Relawan Perjuangan Demokrasi Abraham Abe, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota Fraksi PDI Perjuangan, dan ormas pemuda dan kemasyarakatan.

Prof. Hamka Haq Ketua DPP Bidang Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa saat membuka acara menegaskan, PDI Perjuangan harus menjadi rumah rakyat. Sebagai rumah rakyat, dirinya mengimbau agar PDI Perjuangan menyatukan semua perbedaan yang ada, baik agama, suku, budaya dan beragam latar belakang lainnya menjadi para kader dan warga yang nasionalis dan cinta tanah air.

“Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika menyatukan kita semua di PDI Perjuangan,” ujarnya.

Hamka Haq berharap, sayap partai PDI Perjuangan menjadikan anak-anak muda untuk berkolaborasi bersama menata kerukunan serta persatuan di Kepulauan Babel.

“Pelantikan Baitul Muslimin, Taruna Merah Putih, dan Relawan Perjuangan Demokrasi semoga menjadikan anak-anak muda di Kepulauan Bangka Belitung menjadi anak-anak muda nasionalis dan cinta tanah air yang bisa hidup damai dan rukun dengan semua warga masyarakat meski berbeda agama, suku, agama, budaya, dll.” ungkapnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Didit Sri Gusjaya, mengatakan, PDI Perjuangan Babel sekarang banyak mengakomodir wajah-wajah muda yang masuk di sayap-sayap partai. Jumlah anak muda yang besar harus digalang melalui kegiatan-kegiatan yang menarik bagi anak-anak muda Babel.

“Kami perlu anak-anak muda untuk membantu membesarkan dan memenangkan PDI Perjuangan ke depan,” ujar Didit.

Sementara, Restu Hapsari (Sekjen DPP Taruna Merah Putih) mengatakan, TMP menyiapkan konsolidasi organisasi dengan kesiapan penuh dan spirit memenangkan PDI Perjuangan di Pemilu 2024.

“Taruna Merah Putih kami siapkan dengan sangat serius agar kehadiran Taruna Merah Putih menjadi warna dan kebanggaan Partai PDI Perjuangan. TMP kami harapkan menjadi sayap partai yg berkualitas dan berkontribusi aktif bagi kebesaran dan kemenangan PDI Perjuangan,” kata Restu.

Menurut Restu, DPD TMP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di bawah kepemimpinan Kurniawansyah sebagai Ketua, Bryan Harlie Buasan sebagai Sekretaris dan Hendri Chandra sebagai Bendahara, ditugaskan untuk menggalang pelajar, mahasiswa, profesional muda dan anak-anak muda di Bangka Belitung agar bermanfaat bagi PDI Perjuangan, masyarakat, bangsa dan negara.

Lebih lanjut, Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin, merasa terkesan dengan kader PDI Perjuangan Babel yang terkesan nasionalisme dan militan.

“Saya terkesan semangat nasionalisme dan militab. Saya berharap banyak kepada pimpinan khusunya generasi muda PDI Perjuangan,” kata Ridwan.

Ia mengatakan, menjadi bagian dari pemrov, sumber daya manusia di Babel dapat tumbuh, melalui Partai Demokrasi Indonesia (PDI)-Perjuangan.

“Ini partai hebat, besar dan partai dekat dengan rakyatnya. Semoga dapat menjadi teladan. Kami sebagai pemerintah, ingin melakukan pengembangan SDM, mengusulkan agar PDI-P menyiapkan kader-kadernya,” ujarnya.(*)